jojo August 11, 2021
mengeluarkan racun dalam tubuh disebut

Membuang Racun Dalam Tubuh

Sehat24jam.com – Bisa Anda bayangkan, seandainya tubuh kita jarang beristirahat, berapa banyak  racun tubuh yang akan sangat membahayakan.

Kenapa istirahat ?, apakah ada kaitan istirahat/tidur kita dengan racun tubuh?, jawabnya ada. Diantara manfaat tidur atau istirahat adalah membuang racun dalam tubuh.

Manusia dengan aktifitas hariannya yang sangat kompleks, menjadikan tubuhnya sangat mudah terkena racun yang berujung pada penyakit. Paparan racun terhadap tubuh manusia terjadi dari sumber internal dan eksternal.

Mungkin selama ini Anda hanya mengenal bahwa racun yang menjangkiti tubuh manusia itu berasal dari asap kendaraan, debu dan kotoran, kuman pada makanan yang tidak higienis atau terpapar virus orang yang sedang sakit.

Padahal, dari sisa interaksi perubahan zat makanan dalam tubuh pun bisa menjadi racun tubuh. Untuk yang disebabkan dari sisa metabolisme dalam tubuh inilah yang dikenal sebagai sumber internal.

Mengetahui cara membuang racun dalam tubuh sangatlah penting, karena manusia adalah makhluk aktif, sangat sulit untuk menghindari racun walaupun hidup sendirian di tengah hutan sekalipun.

Rutin membuang racun dalam tubuh menjadi pilihan solutif untuk meminimalisir efek buruk racun terhadap kesehatan tubuh.

Tidur atau istirahat yang teratur dan cukup adalah cara membuang racun yang paling mudah, ini merupakan Anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus sangat disyukuri.

Itulah Detoksifikasi alami yang dilakukan langsung oleh organ tubuh untuk senantiasa memelihara dirinya sehingga metabolisme tubuh tetap berjalan secara baik dan normal. Interaksi antar organ tubuh manusia menjadi detoksifikasi terbaik.

Apalagi, jika kita melakukan aktifitas tertentu sebelum berisitirahat, proses detoksifikasi tubuh menjadi lebih maksimal, contoh sederhananya, menggosok gigi sebelum tidur, minum air putih sebelum dan ketika bangun tidur, racun akan lebih banyak terbuang dari tubuh.

Air seni dan keringat tubuh yang dikeluarkan adalah hasil mekanisme alami tubuh mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berarti, Aktifitas olah raga dan meminum air putih setiap hari merupakan contoh nyata detoksifikasi.

Kita harus berusaha sekuat tenaga untuk membuang racun dalam tubuh, minimal dengan ulasan singkat tadi, yaitu minimal dengan mekanisme alami tubuh, melakukan aktifitas yang menghasilkan keringat, tidur secara teratur, minum air putih secara tepat, membersihkan badan dan sisa makanan dengan menggosok gigi, contoh kecil yang berdampak besar.

Membuang Racun Dalam Tubuh dapat Dilakukan dengan Cara :

Dengan cara sederhana dan minimal itu saja, tubuh kita akan senantiasa segar dan sehat, terlebih lagi jika kita lakukan juga detoksifikasi atau proses membuang racun dalam tubuh yang terbukti ampuh lainnya, diantaranya :

1. Mengatur Jumlah Asupan Makanan dan Minuman

Ini sangat besar mamfaatnya untuk membuang racun dalam tubuh. Ketika kita memberi jeda pada system pencernaan untuk mengolah makanan dan minuman, ternyata lebih bagus dibandingkan ketika kita makan atau minum secara berlebihan, porsi besar.

Metabolisme system pencernaan lebih leluasa bekerja dan membuang residu makanan dan minuman yang diterimanya, proses pencernaan menjadi sangat sempurna, ketika kita memberi jeda yang sangat tepat.

Bahkan pernah terjadi pada beberapa pasien yang akan menjalani operasi, pihak dokter menyarankan untuk tidak melakukan makan dan minum beberapa jam sebelum pelaksanaan operasi dimulai, sama persis seperti orang yang menjalankan puasa.

2. Metodologi Air Putih

Ada sebuah metode yang hasilnya sangat luar biasa untuk membuang racun dalam tubuh.

Ketika bangun tidur, biasanya kita akan langsung menggosok gigi. Sekarang, cobalah dengan meminum air putih dulu yang banyak, jika sudah dilakukan silakan pada aktifitas bersihkan anggota badan seperti biasanya termasuk menggosok gigi.

Disarankan, setelah minum air putih ketika bangun tidur ini, jangan dulu melakukan sarapan makanan berat seperti nasi dan sejenisnya, tunggu sampai benar-benar sangat lapar atau minimal menunggu jam sarapan harian.

Karena pada beberapa praktek yang telah dilakukan, dengan air putih yang banyak saja sudah bisa menunggu untuk tidak menerima asupan makanan berat sampai pada jadwal sarapan seperti biasanya. 

Kenapa ini disampaikan, karena dari beberapa percobaan, ketika cara ini dijalankan pernah dialami rasa sangat lapar bahkan sekedar untuk menunggu jadwal sarapan.

Padahal ketika tidak melakukan ini, rasa lapar itu justru tidak ada bahkan melewati waktu sarapan seperti biasanya.

Jika Anda mengalami hal serupa, ambil solusi jalan tengah yaitu dengan mengkonsumsi kudapan ringan seperti biscuit atau roti dalam porsi kecil sampai waktu makan pagi tiba.

Lakukan ini secara rutin setiap bangun tidur, silakan Anda rasakan manfaatnya, imun tubuh terasa lebih meningkat, terutama dalam menangkal sakit ringan seperti migrain, flu dan batuk.

Jika belum terbiasa atau merasa berat karena harus merubah kebiasaan, diusahakan pemenuhan kebutuhan air putih tidak dilupakan. Minimal meminum air putih sekira 8 gelas ukuran orang dewasa setiap hari, lebih banyak sedikit lebih bagus. Dengan itu saja, tanpa disadari Anda sudah membuang racun dalam tubuh, badan pun semakin fit, tidak mudah lelah.

3. Berkeringat

Olah raga tidak pernah bisa dilepaskan dari dunia kesehatan. Karena kaitannya dengan perbaikan system metabolisme tubuh itu sendiri.

Keringat yang kita keluarkan sebagaimana sedikit diulas sebelumnya, merupakan cara alami untuk membuang racun dalam tubuh yang dilakukan oleh organ pada proses metabolisme, sama halnya dengan air kecil yang dikeluarkan.

Berkeringat itu sangat baik. Olah raga dengan gerakan kecil tapi bisa menghasilkan keringat secara rutin akan sangat efektif mengurangi bahaya racun terhadap tubuh.

Kita sering melihat orang sakit yang disertai demam, suhu badan sangat panas, secara logika seharusnya tidak pakai jaket, supaya dingin, tapi justru sebaliknya, sangat diharuskan memakai jaket yang tebal, terutama saat istirahat setelah meminum obat.

Dan hasilnya adalah keringat yang keluar sangat banyak, suhu badan pun berangsur normal

4. Rutin Konsumsi Buah dan Sayur

Serat yang terkandung pada buah dan sayur sangat baik membantu metabolisme system pencernaan. Ketika pencernaan baik, racun yang dibuang melalui feses dan air seni pun menjadi lebih terkendali.

Dengan mengkonsumsi rutin buah dan sayur setiap hari, kita telah membantu organ metabolisme untuk membuang racun dalam tubuh, sehingga tubuh semakin sehat dan tahan terhadap penyakit yang disebabkan racun tubuh.

Demikian 4 cara membuang racun dalam tubuh baik racun yang ditimbulkan dari luar maupun dari dalam tubuh itu sendiri.

Cara alami dan cara tambahan berupa aktifitas yang kita lakukan dalam proses pembuangan racun ini sama-sama sangat berguna untuk kita senantiasa sehat.

Kita sudah ketahui bersama bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi membuang racun yang sudah terlanjur menghinggapi organ tubuh kita lebih baik dimaksimalkan sedari kita dalam kondisi sehat, tidak menunggu sampai kita sakit dan mengandalkan obat-obatan untuk menghilangkannya.

Karena dari keempat cara menghilangkan racun dalam tubuh seperti diuraikan di atas, semuanya sangatlah murah, hanya bermodalkan tekad kuat dan pelaksanaan secara rutin saja. Adapun sedikit biaya yang harus dikeluarkan sangatlah kecil, jika dibandingkan ketika kita harus berobat dari penyakit yang sebenarnya disebabkan kemalasan untuk mempraktekkan cara membuang racun dalam tubuh yang begitu mudah.

1 thought on “Ternyata, 4 Cara Ini Super Ampuh Membuang Racun Dalam Tubuh

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*